apa_itu_blogger_featured

Blogger

Apa Itu Blogger dan Semua Tentangnya

Penjelasan kali ini, kita akan membahas tentang apa itu blogger dan semua tentangnya. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali CMS yang dapat digunakan untuk layanan Blogging anda, salah satunya yaitu melalui CMS Blogger.

CMS yang satu ini dinilai sebagai platform yang familiar dikalangan blogger saat ini. Mari kita mengenal lebih jauh tentang Blogger.

Apa Itu Blogger

Blogger adalah layanan Blog yang dimiliki oleh Google. Ini terlihat familiar, karena ia merupakan layanan yang sudah cukup lama hadir dalam lingkup blogger.

Sejak 2000 silam, ia sudah muncul di peredaran internet, dan membuat banyak pelanggan mereka nyaman.

Blogger adalah layanan gratis yang dimiliki oleh Google. Oleh karena itu, dengan menggunakan CMS Blogger, maka blog anda akan berada dalam Hosting dari Google sendiri, dan tentunya berada dalam server mereka.

Namun, anda tidak dapat melihat file langsung dari situs blog anda yang berada di Hosting Google. Ini merupakan milik mereka sendiri, dan anda tidak dapat mengakses itu.

Menggunakan blog dengan blogger tetap dapat anda lakukan, meski tidak dapat mengunjungi hosting anda.

Apa Itu Blogger dan Fungsinya

Pada penjelasan sebelumnya, kita telah mengetahui tentang blogger. Kini saatnya kita mengenal lebih jauh tentang fungsinya.

Ada beberapa fungsi dari Blogger yang mungkin baik bagi anda. Mari lihat daftar ini.

1. Berfungsi Sebagai Media Belajar

Blogger akan membuat segala tulisan anda ditayangkan di hasil telusur. Tentunya dengan ini, segala macam tulisan anda akan dilihat oleh banyak orang. Kecuali, bila anda tidak mengizinkannya untuk ditampilkan di hasil penelusuran.

Diluar sana, banyak orang-orang yang mencari sesuatu di hasil penelusuran. Seperti menanyakan sesuatu, atau mencari tentang cara menyelesaikan persoalan mereka.

Hadirnya blog anda, untuk menjawab persoalan mereka itu, berdasarkan pengetahuan yang anda miliki.

Saat ini, ngeblog tidak selamanya berbicara tentang pengkodean yang sifatnya spesifik. Bahkan tanpa pengetahuan tentang itu, anda tetap dapat menggunakan blog.

Yang perlu dilakukan hanyalah menulis sesuatu. Jadi, ini dapat dijadikan sebagai media belajar bagi orang banyak dan secara tidak langsung, anda menjadi guru disini.

Menarik bukan?

2. Berfungsi Sebagai Menghasilkan Uang

Bagian ini adalah yang paling familiar. Belakangan ini, sudah banyak orang-orang yang mencari tahu tentang menghasilkan uang dari Blog.

Memang ini bukanlah pekerjaan yang ringan, meski sebagian orang menganggap ini pekerjaan yang mudah dilakukan.

Pada dasarnya, ngeblog itu hanyalah menuliskan artikel, dan menerbitkannya.

Dengan begitu, selama halaman itu tampil dan mendapat kunjungan, maka anda akan mendapatkan uang.

Itu sudut pandang yang sangatlah sederhana. Padahal, ada banyak sekali tahapan yang harus dilalui untuk dapat menghasilkan uang dari blog.

Apa Itu Blogger Adsense

Mungkin anda pernah mengenal istilah Adsense, atau hanya sekedar mendengar istilah ini. Lantas, apa itu blogger adsense? Mari kita ulas lebih dalam.

Adsense adalah sebuah layanan milik induk Google, dengan mengembangkan permainan penghasilan bagi setiap pengguna mereka.

Adsense tidak lain sebagai BANK milik Google, untuk layanan kepada pengguna aplikais mereka, seperti Youtube dan Blogger.

Setiap Blog yang dibangun dengan menggunakan Blogger, dapat melakukan monetisasi situs blog mereka, melalui layanan Google Adsense.

Hal serupa juga pada Youtube, dapat dikembangkan dengan bekerjasama sebagai mitra Google Adsense untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari iklan yang ditampilkan dalam Video Youtube pengguna.

Tentunya, dalam menggunakan layanan Adsense, memiliki cara dan peraturan tersendiri, karena ia pengembangan lain.

Adsense menggunakan sistem kerjasama, antara pengguna blog dengan bisnis periklanan dari Google sendiri.

Pada intinya, secara umum bahwa Google menampung siapa saya yang ingin beriklan di Google, dan iklan itu ditampilkan dalam setiap halaman blog yang terintegrasi dengan mereka.

Tentunya, ini setelah melalui beberapa proses penilaian dari Google Adsense sendiri.

Jadi pada intinya, blogger adsense adalah istilah yang sering disebut sebagai Blogger yang memanfaatkan Google Adsense sebagai periklanan dan penghasilan tambahan bagi mereka.

Apa Itu Blogger dan Influencer

Selain periklanan, Blogger dan influencer dapat dijadikan sebagai sesuatu yang memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan. Maka dari itu, istilah influencer pada Blogger sangat kuat.

Sekarang kita harus mengetahui tentang apa itu blogger dan influencer.

Influencer pada dasarnya, adalah semacam sistem marketing, dimana seorang mempromosikan sesuatu, dan mendapatkan komisi dari apa yang dipromosikannya.

Hal ini biasanya pada individu, yang mengiklankan secara personal tentang produk tertentu.

Dengan begitu, seorang influencer logikanya adalah orang-orang yang berpengaruh bagi orang banyak, atau orang yang dipandang penting bagi sekelompok orang. Tentunya, orang ini dapat dipercaya.

Blogger adalah layanan yang dinilai baik sebagai pendamping seorang influencer. Melalui blog, seseorang dapat menuliskan sesuatu untuk dipromosikan kepada orang banyak, dan itu terlihat oleh mereka dalam waktu tertentu.

Jadi, sangat jelas ini berperan penting blogger dan influencer.

reza_lubisel_tanpa_tanda_tangan

Artikel dari

Reza Noprial Lubis, M.Pd

Senang menulis berbagai hal yang dilewati. Nikmati berbagai pengalaman pribadi yang saya tuliskan.

Tinggalkan komentar

0 Shares
Copy link
Powered by Social Snap