ekrut-cara-baru-cari-kerja-indonesia-pos

Bisnis

EKRUT: Cara Baru Cari Kerja Indonesia Dimasa Industri 4.0

Jika anda seorang Programer, Data Scientist, Product Manager, Designer, Digital Marketer, maka ini langkah yang tepat untuk anda dalam mencari pekerjaan. EKRUT menawarkan media yang menarik untuk anda gunakan dalam pencarian kerja.

ekrut-ilustrasi-kompiter

Content

daftarisi_ekrut_bagian_1

Bagian 1
Pencarian Kerja

daftar_isi_ekrut_bagian_2

Bagian 2
Cara Baru Cari Kerja

daftar_isi_ekrut_bagian_3

Bagian 3
Tentang EKRUT

daftar_isi_ekrut_bagian_4

Bagian 4
Dapat Dipercaya

daftar_isi_ekrut_bagian_5

Bagian 5
Cari Lowongan di EKRUT

daftar_isi_ekrut_bagian_6

Bagian 6
Panduan Spesifik

daftar-isi-memajukan-sekolah-swasta-4

Kesimpulan

BAGIAN 1
Pencarian Kerja Terus Dilakukan

Cari kerja memang kerap dilakukan orang. Umumnya, adalah mereka mengelilingi daerah perkantoran, dan melihat daftar lowongan disana. Terlebih lagi bila anda seorang Programer. Tentunya jenis pekerjaan yang satu ini bersifat mendalam dan spesifik, karena keilmuan yang dibutuhkan itu sangat spesifik.

pencarian_kerja_ekrut

Seperti yang biasa saya lakukan dulu, saya melihat daftar lowongan kerja berupa iklan dari perusahaan, di salah satu tempat, dan ini selalu ramai. Tapi, sekarang ada cara baru cari kerja, dan membuat anda menghemat waktu. EKRUT menyelesaikan persoalan itu. Anda sebagai seorang yang bergerak dalam bidang Programer, Data Scientist, Product Manager, Designer, Digital Marketer, tentu akan dengan sangat mudah menemukan pekerjaan yang anda impikan.

Untuk orang-orang yang sedang cari kerja Indonesia, kini kalian tidak menemukan kesulitan lagi untuk menemukan lapangan pekerjaan. Di EKRUT, kalian bisa menemukan itu dengan tampilan dan desain yang menarik dan navigasi yang mudah. Anda juga dapat melihat secara detail tentang tawaran pekerjaan yang ada. Ini termasuk pada persyaratan, ketentuan, hingga pada Gaji (salary) yang akan didapatkan. Mari lihat selengkapnya.

question

Tidak punya waktu luang untuk ini? Biarkan saya memberikan anda PDF. Anda dapat membaca, meski tanpa koneksi Internet.

Apakah anda tidak membutuhkan pekerjaan? Tentu saja tidak. Memang benar, setiap orang pastinya membutuhkan pekerjaan untuk membiayai kebutuhan meraka sehari-hari. Tanpa bekerja, dunia yang semakin berkembang tentunya membuat kita sebagai manusia akan menemui kesulitan dalam menjalani kehidupan, terlebih lagi persoalan kebutuhan biaya hidup yang kian hari kian meningkat.

Itu dilakukan setiap orang, termasuk saya. Dahulu, saat saya telah menyelesaikan studi Sarjana, hal yang ada dipikiran saya adalah tentang “Dimana saya akan bekerja“. Saya pikir, anda juga demikian.

Terus mencari di berbagai tepat yang dilalui, untuk melihat hal yang umum terjadi, yaitu papan pengumuman “PENERIMAAN KARYAWAN/ LOWONGAN PEKERJAAN“, dan itu membuat saya memakan banyak waktu, tenaga, dan hal yang paling penting yaitu UANG..!!!

contoh_spanduk_lowongan_kerja

Terkesan konyol, tapi itulah yang saya lakukan.

Iya benar, itu UANG. Itu bagian yang berarti. Terlebih lagi bagi pencari kerja yang sejatinya sedang membutuhkan uang. Bila harus berkeliling untuk mencari pengumuman (mungkin sulit ditemukan) itu, tentunya membutuhkan transportasi seperti minyak kenderaan, atau lainnya.

Tetapi, saya menemukan sebuah tempat dimana orang-orang berkerumun dan sepertinya sedang membaca sesuatu. Disanalah saya mengetahui, bahwa itu tempat yang penting. Disana memperlihatkan berbagai iklan penerimaan karyawan (lowongan kerja), dan saya juga turut berkerumun disana. Waduh, ini adalah pekerjaan yang tidak mudah.

Tetapi itulah adanya. Setiap hari orang senantiasa mencari pekerjaan, baik dalam dunia nyata maupun dalam dunia maya. Seperti di Google sendiri, tentang pencarian kerja. Saya mencoba mengambil istilah yang umum, yaitu rekrutmen karyawan. Kata kunci ini menghasilkan banyak sekali pencarian dalam sebulan.

keyword_rekrutmen_karyawan_meningkat_bulan_juni

Ini berarti, banyak orang-orang di luar sana yang juga sedang mencari pekerjaan. Istilah ini dipilih karena rekrutmen karyawan adalah istilah yang umum, dan saya pribadi terkadang menggunakan dalam mencari pekerjaan.

Menarik memang. Tapi, yang anda temukan biasanya dari sebuah perusahaan, dan itu tidak selamanya sejalan dengan kemampuan atau keterampilan yang anda miliki. Sehingga harus mencari lagi, dan lagi.

Ditambah lagi, jumlah pengangguran di Indonesia kian hari kian bertambah. Itu membuat semakin hari juga semakin bertambah orang-orang yang mencari pekerjaan, dan anda tidak boleh ketinggalan untuk ini.

Seperti data yang dikutip dari laman databoks tentang jumlah pengangguran Indonesia, memaparkan bahwa dalam bulan Februari 2020 silam, tercatat bahwa jumlah pengangguran di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 60 ribu orang, sehingga menjadi 6.88 juta jiwa. Angka ini bukanlah angka yang sedikit.

jumlah_pengangguran_indonesia_februari_2020

Cara baru cari kerja, akan saya uraikan pada halaman ini, dan itu menghemat waktu anda untuk menemukan pekerjaan yang sesuai.

BAGIAN 2
Cara Baru Cari Kerja

Bagian ini mengulas tentang informasi seputar cara baru cari kerja. Ini penting untuk anda ketahui, agar tidak mengalami hal serupa seperti yang saya lalui dahulu.

Tahukah anda bahwa kini semuanya menjadi lebih mudah? Industru 4.0 ditandai dengan maraknya teknologi dan internet, sehingga itu berguna membantu meringankan setiap pekerjaan manusia, termasuk dalam hal cari kerja.

cara_cari_kerja_ekrut

Kini, ada cara baru cari kerja yang memudahkan anda. Sehingga nantinya, ini tidak akan membuat anda harus berkeliling kota lagi untuk menemukan iklan lowongan kerja, yang tentunya menyita banyak waktu, tenaga dan MONEY anda.

Bagaimana anda menemukannya? EKRUT menawarkan itu, dan anda akan menemukan pekerjaan sesuai dengan bidang yang anda minati dan kuasai.

Hanya melalui sebuah Platform Digital, anda dapat menemukan berbagai lokasi pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan kemampuan anda. Tentunya, ini menghemat biaya, waktu, dan tenaga anda bukan?

Saya sudah mencoba itu. Membuat sebuah akun disana, lalu melakukan pencarian dengan sangat mudah. Navigasi yang jelas, membuat penggunaan Platform ini terasa lebih ringan dan menghemat waktu saya.

Dalam waktu yang singkat, saya menemukan banyak perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan. Yang perlu dilakukan hanya tinggal mencari sesuai dengan apa yang diminati saja. Selain itu, EKRUT juga benar-benar aman, karena setiap pengguna diharuskan mendaftar terlebih dahulu dan memiliki sebuah akun, untuk dapat bergabung dan melihat lowongan yang ada.

BAGIAN 3
Ketahui Tentang EKRUT

Disini, saatnya anda mengenal EKRUT, sebagai platform baru dan terbaik sepanjang pencarian kami.

Beberapa tentang EKRUT, akan kami jabarkan disini.

Mari ikuti lebih lanjut untuk mengetahui lebih dalam.

ekrut_ilustration

EKRUT merupakan sebuah layanan pencari kerja atau sering disebut sebagai Platform Rekrutmen dengan teknologi perekrutan yang mudah digunakan. EKRUT sudah hadir sejak tahun 2016 silam. Dengan motto yang tinggi, “tech-talent marketplace pertama di Indonesia“, mereka berfokus pada kandidat dengan keterampilan tinggi.

Beberapa hal yang penting untuk diketahui, bahwa EKRUT mengedepankan pada kualitas, dan itu terlihat pada beberapa tawaran dari layanan EKRUT seperti:

  • Instan Sourcing
  • Free Sourcing
  • Better SourcingCTR

…Waaw. Ini adalah tempat yang cukup bagi anda, yang sedang mencari kerja.

BAGIAN 4
Perusahaan Yang Dapat Dipercaya

Apa yang anda pikirkan dengan perusahaan yang dapat dipercaya?

Bukankah banyak sekali perusahaan yang beredar di Internet, tetapi tidak dapat dipercaya?

Tetapi, itu bukan EKRUT.

businessman_

Tentu saja kepercayaan adalah modal utama dalam menjalankan bisnis apapun. EKRUT menyadari itu dan mereka dapat dipercaya. Mengapa?

Perusaahan EKRUT tidak hanya berada dalam dunia maya semata, melainkan dalam dunia nyata mereka ditemukan. Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba menjelajahi perusahaan ini, dan melihat mereka ditemukan dalam Google Maps. Jika anda mencari di Google, maka mereka akan ditemukan disana.

hasil_pencarian_ekrut

Dalam Google Maps, anda juga akan menemukannya. Ini tentunya membuat navigasi anda lebih mudah untuk berkunjung langsung ke lokasi bukan?

Tetapi itu bila anda membutuhkannya. Nampaknya, tidak banyak yang akan anda lakukan untuk ini. Paling tidak, mereka berada di tempat yang nyata.

Seperti yang kita ketahui, dalam internet Global, tidak membatasi siapa saja untuk hadir disana, baik mengatasnamakan pribadi maupun perusahaan. Tidak semua diantara mereka dengan keberadaan yang jelas. Tetapi, tidak untuk EKRUT.

BAGIAN 5
Daftar dan Cari Lowongan Kerja di EKRUT

Ini merupakan kesempatan yang baik. Segeralah mendaftar di EKRUT, untuk dapat melihat lowongan pekerjaan yang ada. Jangan sia-siakan waktu anda, karena itu berarti.

Untuk mencari lowongan kerja, anda diharuskan untuk mendaftar dan memiliki sebuah akun. Oleh karenanya, lakukan pendaftaran terlebih dahulu, dengan mengikuti panduan berikut ini.

analysis_

1. Buka Laman EKRUT

Anda tinggal menuliskan di pencarian dengan istilah “EKRUT”. Dengan ini, anda akan menemukan website resmi dari mereka. Bukalah itu, dan masuk ke halaman dasar. Gabar ini adalah tampilan dasar yang RESMI.

tampilan_website_ekrut

2. Klik Menu Register

Pada bagian sudut kanan atas, terdapat pilihan menu REGISTER dan LOGIN. SIlahkan pilih register, bila anda belum memiliki akun. Gunakan menu login bila anda sudah memiliki akun.

menu_register_dan_login_ekrut

3. Isi Formulir

Tentunya dalam pendaftaran, dibutuhkan informasi mengenai identitas pengguna. Oleh karenanya, silahkan isikan identitas lengkap anda.

telent_register_ekrut

4. Pilih Talent/ Employer

Pilihan ini bergantung pada anda. Bila anda seorang pencari kerja, maka pilihlah Talent. Ini dimaksudkan memberitahukan kepada EKRUT bahwa anda seorang yang memiliki kompetensi dan ingin mencari pekerjaan. Sebaliknya bila anda adalah perwakilan dari Perusahaan, maka dapat memilih Employer untuk mendaftar.

employer_register_ekrut

Saat pengisian data selesai, maka anda akan diminta untuk verifikasi email. Buka email, dan lakukan verifikasi itu agar Akun Anda aman.

Ketika anda sudah memiliki sebuah akun, maka anda dapat menjelajah jenis pekerjaan yang diinginkan. Tetapi perlu diingat, bahwa EKRUT mengedepankan persoalan Jobs untuk Programmer, Data Scientist, Product Manager, Designer, dan Digital Marketer, atau Digital Talent Recruitment. Anda juga dapat melihat berbagai panduan media di EKRUT.

BAGIAN 6
Panduan Spesifik Cara Cari Kerja di EKRUT

Bagaimana anda dapat melakukan pencarian kerja di EKRUT?

Sebenarnya, EKRUT menawarkan platform yang ramah pengguna.

Karenanya, ini semestinya akan sangat mudah untuk diterapkan.

question

Sebagai pelengkap dalam pembahasan ini, semestinya anda harus mengikuti panduan spesifik tentang bagaimana cara mencari pekerjaan di EKRUT. Saya telah mempersiapkan dan menyusun panduan itu disini. Ikuti langkah-langkahnya.

Persiapan: Tentunya anda harus terkoneksi dengan internet, agar dapat mengakses layanan ini dengan sempurna.

Panduan di atas, merupakan tahapan yang akan anda lalui dalam menggunakan Platform Digital Pencari Kerja dengan EKRUT. Penggunaan yang mudah, tentu saja ini menghemat waktu, biaya, dan UANG anda.

Jika anda sudah membuat dan memiliki akun di EKRUT, anda dapat Login dan akan tampil di halaman dashboard anda.

EKRUT-cara-baru-cari-kerja-indonesia

Disana, anda akan melihat banyak sekali tawaran pekerjaan yang sesuai untuk anda. Silahkan temukan pekerjaan yang anda minati.

Menariknya, anda dapat melihat dengan detail dari penawaran yang ada. Jika anda membuka tawaran yang ada, maka akan menampilkan berupa:

  • Deskripsi
  • Peraturan
  • Waktu
  • Hadiah
  • dan sebagainya

Terlihat sederhana, namun begitu jelas. Lihatlah gambar ini sebagai tampilannya.

tampilan-pekerjaan-di-ekrut

Anda akan diperlihatkan tentang seberapa salary (Gaji) yang akan anda dapatkan. Ini juga termasuk seberapa banyak orang (partisipan) dalam tawaran kerja yang ada. Tentu saja, ini dapat menjadi catatan tersendiri bagi anda sebagai pelamar.

Saya berpikir bahwa ini tempat terbaik untuk anda sebagai seorang programer untuk mencari jenis pekerjaan yang ada.

Kesimpulan

EKRUT dihadirkan untuk mempermudah anda dengan basic Programmer, Digital Marketing, untuk menemukan bidang kerja yang sesuai dengan kompetensi yang anda miliki.

Platform yang menawarkan penggunaan sederhana dan mudah, tentu saja menghemat bagian-bagian terpenting dalam hidup anda, yaitu waktu, tenaga dan uang.

Anda tidak perlu membayar sedikitpun untuk ini. Mereka menawarkan layanan yang powerfull.

wanita_hijab_minum_kopi
reza_lubisel_tanpa_tanda_tangan

Artikel dari

Reza Noprial Lubis, M.Pd

Senang menulis berbagai hal yang dilewati. Nikmati berbagai pengalaman pribadi yang saya tuliskan.

6 pemikiran pada “EKRUT: Cara Baru Cari Kerja Indonesia Dimasa Industri 4.0”

  1. Ternyata, banyak sekali lowongan pekerjaan untuk Data Science dan Analisis ya bang? Jadi kepengen daftar. Tapi liat kemampuan, masih jauh dari rata-rata nih. ☺

    Balas
  2. Saya kira tadi program kerja untuk umum pak. Ternyata untuk programer. Semoga ada banyak aplikasi semacam ini buat referensi cari kerja.

    Balas

Tinggalkan komentar

0 Shares
Copy link
Powered by Social Snap