Keuntungan Menggunakan WordPress

Ada beberapa keuntungan menggunakan WordPress yang semestinya diketahui oleh para Blogger. Namun terkadang, tidak semua orang pernah merasakan tentang bagaimana sensasi menggunakan WordPress sebagai CMS blogging mereka.

Sehingga, ini membuat mereka masih bingung, apakah akan menggunakan WordPress untuk Blogging mereka, atau justru menggunakan Blogger sebagai CMS Gratis yang ramai digunakan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui beberapa keuntungan yang didapatkan saat menggunakan WordPress sebagai platform Blogging.

1. SEO Friendly

SEO merupakan bagian penting dari performa Blog. SEO semestinya diterapkan bagi setiap pemilik Blog, agar mereka mendapat peringkat terbaik di Mesin pencari seperti Google.

Ini berbicara dari berbagai tempat yang ada seperti SEO untuk mesin pencari, dan SEO untuk human friendly.

Misalnya bagian yang paling banyak dicari orang, yaitu dengan mesin pencari. WordPress dapat mampu bersaing untuk mesin pencari.

Itu disebabkan berbagai hal, seperti terdapatnya Tools yang dapat membantu penyusunan artikel SEO, yang ramah akan mesin pencari.

Hal lain seperti persoalan permalink, yang merupakan bagian yang paling menonjol yaitu permalink.

WordPress menawarkan permalink yang dapat diatur secara manual, sesuai dengan keinginan pengguna itu sendiri.

Hal yang paling umum dilakukan orang adalah persoalan Struktur Permalink, dimana WordPress menawarkan permalink dengan 2 bagian, yaitu nama domain dan judul artikel. Itu akan terlihat seperti https://namablog.com/judul-postingan/.

Ini adalah pilihan yang bagus untuk manusia (pembaca). Orang-orang akan dengan sangat mudah mengingat dan menemukan postingan dengan URL tersebut. Jadi, ini pilihan yang tepat.

2. Speed (Kecepatan)

Kecepatan adalah salah satu indikator dari banyaknya faktor penentu SEO.

Semakin cepat waktu muat sebuah halaman, memungkinkan ia berada di peringkat terbaik di mesin pencari.

WordPress memiliki itu. Ini dapat dengan mudah dilakukan, dengan integrasi dari berbagai plugin yang ada.

Berbagai plugin yang mendukung kecepatan WordPress seperti Autoptimize, W3 Total Cache, Fastest Cache, WP-Rocket, dan lain sebagainya.

Berbagai plugin itu dapat diatur dengan mudah, untuk keperluan caching yang diyakini dapat mempercepat waktu muat halaman WordPress. Oleh karena itu, ini termasuk pada keuntungan menggunakan WordPress.

3. Optimasi Gambar (Image Optimization)

Gambar adalah bagian yang memakan banyak Data dalam memuat.

Hal yang paling umum saja, bisa-bisa dalam sebuah gambar memakan data sebanyak 10kb. Itu sudah merupakan bagian yang kecil loh.

Keadaan ini mempengaruhi waktu muat website. Sehingga semakin tinggi ukuran sebuah gambar, maka semakin lama pula waktu muat yang diperlukan.

WordPress dengan berbagai plugin yang ada, dapat memberikan opsi untuk optimasi gambar ini, dan secara otomatis dapa memperkecil ukuran gambar. Jadi, ini termasuk pada keuntungan menggunakan WordPress.

Tinggalkan komentar

0 Shares
Copy link
Powered by Social Snap