niche_blog_10_niche_blog_terbaik_2021

Blogging

Niche Blog: Pengertian dan 10 Niche Blog Terbaik 2021

Sudah tahu tentang niche blog? Belakangan ini, persoalan niche blog menjadi sorotan bagi para praktisi Bloging. Itu karena, ia merupakan salah satu faktor pendukun SEO bagi Google.

Banyak blog dan penulis kontennya yang benar-benar berbakat dan berkualitas. Tetapi, bila mengandalkan itu sedikit butuh tenaga lebih ekstra untuk dapat menggapai peringkat terbaik di hasil pencarian.

Penting bagi kita untuk mengetahui tentang apa itu niche blog, dan bagaimana membangun blog niche.

Disini, akan dijelaskan seperti:

  • Pengertian Niche Blog
  • Apakah Niche Blog Faktor SEO
  • Bagaimana membangun Niche Blog
  • dan masih banyak lagi.

Jadi, mari kita mulai pembahasan ini.

Pengertian Niche Blog

Niche blog adalah topik yang dibahas dalam sebuah blog. Ini mencakup seluruh isi dari blog tersebut. Mulai dari berbagai meta tag yang dibutuhkan, dan juga dari setiap artikel yang diterbitkan.

Belakangan ini, persoalan Niche blog sangat ramai dibicarakan. Timbangannya, adalah micro niche, atau yang biasa disebut sebagai blog gado-gado.

Bila blog gado-gado dimaknai sebagai blog yang isi kontennya lebih luas dan tidak terbatas, maka niche blog adalah blog yang kontennya lebih spesifik membahas satu topik fokus tertentu.

Belakangan ini, banyak sekali blog yang mulai berbenah dan mengembangkan blog mereka menjadi Niche Blog.

10 Niche Blog Terbaru 2021

Anda semestinya mengetahui tentang niche blog yang ramai dikunjungi, agar perkembangan blog anda tetap berjalan normal.

Pada bagian ini, akan menjelaskan tentang niche blog apa saja yang dapat dijadikan pilihan bagi anda, untuk memulai mengembangkan Blog Niche. Beberapa diantaranya, akan dijelaskan dalam bagian berikut ini.

1. Niche Blog Tutorial

Seperti namanya, blog tutorial tentu saja diartikan sebagai blog yang mengulas berbagai tutorial. Oleh karena itu, isi konten tentunya cenderung pada penjelasan cara membuat sesuatu.

Menurut saya, ini adalah peluang yang cukup baik saat ini.

Alasannya sederhana.

Belakangan ini, banyak sesuatu yang baru bermunculan. Mulai dari persoalan teknologi, bahkan para praktik untuk kehidupan sehari-hari. Mungkin niche yang satu ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam mengembangkan blog niche.

2. Niche Blog Pendidikan

Mengapa pendidikan? Pendidikan adalah sesuatu yang tidak ada henti-hentinya dilakukan manusia. Setiap orang diwajibkan untuk mengenyam dunia pendidikan, dan tentunya mereka membutuhkan berbagai informasi untuk sekedar menambah wawasan, atau sebagai pendukung penyelesaian tugas-tugas mereka.

Kehadiran Blog Pendidikan dinilai akan sangat baik untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dibutuhkan orang banyak, bisa pelajar atau mahasiswa. Tentu saja, keadaan ini menjadi sebuah peluang yang baik untuk aset jangka panjang.

3. Niche Blog Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang paling sering dimanfaatkan orang. Terkadang, orang-orang yang mengalami penyakit ringan, lebih sering melihat informasi tentang penyakit yang dideritanya melalui pencarian di Google.

Terang saja, ini menjadi sebuah lahan yang baik untuk membuat niche blog tentang kesehatan. Akan ada banyak sekali hal yang dapat dipublikasikan di blog.

Tetapi, saat ini telah banyak sekali blog yang membahas tentang Niche Kesehatan. Meski bukan berarti tidak mungkin anda untuk berada di peringkat tertinggi untuk sebuah hasil pencarian, namun tetap saja untuk perhatikan persaingan yang ada.

reza_lubisel_tanpa_tanda_tangan

Artikel dari

Reza Noprial Lubis, M.Pd

Senang menulis berbagai hal yang dilewati. Nikmati berbagai pengalaman pribadi yang saya tuliskan.

Tinggalkan komentar

0 Shares
Copy link
Powered by Social Snap