Title Tag SEO: Cara Membuatnya Sempurna


Last Updated: 1 Mei 2021

Pembahasan mengenai Title Tag SEO merupakan hal yang paling inti dalam permainan peringkat mesin pencarian.

Contoh Title Tag

Jangan pernah mengabaikan ini, karena hal ini memegang peranan penting dalam memunculkan situs web pada hasil pencarian terbaiknya.

Mari kita mulai pembahasan ini, untuk mengetahui detail lebih lanjut.

Apa Itu Title Tag

Title Tag adalah istilah yang ditujukan pada judul (title) dalam sebuah halaman blog. Title Tag akan memperlihatkan bagian paling indi dalam sebuah halaman.

Umumnya, title Tag memiliki kesamaan dengan judul, meski pemilik situs dapat merubahnya sesuka hati mereka berdasarkan kode HTML yang ada.

Bila anda mengunjungi sebuah situs web melalui halaman pencarian dengan tampilan Dekstop, maka anda akan melihat pada bagian TABULASI tampilan anda, memperlihatkan teks tertentu yang mewakili seluruh isi konten yang ada.

Title Tag di Browser

Umumnya, ini serupa dengan Judul Postingan dalam halaman yang anda buka itu.

Setiap halaman, tentunya memiliki Title Tag dalam susunan struktur HTML mereka. Hal ini juga akan menambah nilai skor SEO anda, dan mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian.

Makna Title Tag SEO

SEO adalah sebuah istilah yang tidak asing lagi bagi kalangan Blogger. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yang merupakan sebuah perilaku tambahan terhadap situs dalam rangka mencapai peringkat terbaik dari setiap hasil penelusuran Google.

Secara tidak langsung, SEO adalah praktik untuk mendapatkan kunjungan organic dari mesin pencari dengan secara tidak sengaja menemukan artikel anda dalam pencarian yang dilakukan.

Sementara dikaitkan dengan Title TAG, bahwa Title Tag SEO adalah upaya pengoptimalan judul halaman yang dinilai memberikan pengaruh penting bagi Skor SEO anda.

Jadi, ketika saya mengatakan Title Tag SEO, maka itu akan mengarah pada aktivitas pengoptimalan. Mari kita dalami lebih jauh lagi.

Tinggalkan komentar

0 Shares
Copy link
Powered by Social Snap