Optimization (SEO)

Title Tag SEO: Cara Membuatnya Sempurna

Pembahasan mengenai Title Tag SEO merupakan hal yang paling inti dalam permainan peringkat mesin pencarian.

Contoh Title Tag

Jangan pernah mengabaikan ini, karena hal ini memegang peranan penting dalam memunculkan situs web pada hasil pencarian terbaiknya.

Mari kita mulai pembahasan ini, untuk mengetahui detail lebih lanjut.

Apa Itu Title Tag

Title Tag adalah istilah yang ditujukan pada judul (title) dalam sebuah halaman blog. Title Tag akan memperlihatkan bagian paling indi dalam sebuah halaman.

Umumnya, title Tag memiliki kesamaan dengan judul, meski pemilik situs dapat merubahnya sesuka hati mereka berdasarkan kode HTML yang ada.

Bila anda mengunjungi sebuah situs web melalui halaman pencarian dengan tampilan Dekstop, maka anda akan melihat pada bagian TABULASI tampilan anda, memperlihatkan teks tertentu yang mewakili seluruh isi konten yang ada.

Title Tag di Browser

Umumnya, ini serupa dengan Judul Postingan dalam halaman yang anda buka itu.

Setiap halaman, tentunya memiliki Title Tag dalam susunan struktur HTML mereka. Hal ini juga akan menambah nilai skor SEO anda, dan mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian.

Makna Title Tag SEO

SEO adalah sebuah istilah yang tidak asing lagi bagi kalangan Blogger. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yang merupakan sebuah perilaku tambahan terhadap situs dalam rangka mencapai peringkat terbaik dari setiap hasil penelusuran Google.

Secara tidak langsung, SEO adalah praktik untuk mendapatkan kunjungan organic dari mesin pencari dengan secara tidak sengaja menemukan artikel anda dalam pencarian yang dilakukan.

Sementara dikaitkan dengan Title TAG, bahwa Title Tag SEO adalah upaya pengoptimalan judul halaman yang dinilai memberikan pengaruh penting bagi Skor SEO anda.

Jadi, ketika saya mengatakan Title Tag SEO, maka itu akan mengarah pada aktivitas pengoptimalan. Mari kita dalami lebih jauh lagi.

Cara Membuat Title Tag SEO

Bagaimana menerapkan Title Tag SEO dalam website anda? Ini bukanlah pekerjaan yang sulit. Namun, lagi-lagi membutuhkan pemahaman dasar tentangnya. Setelah kita mempelajari tentang SEO On Page, maka itu akan menjadi jauh lebih mudah.

1. Termasuk Keyword

Semua sepakat, bahwa halaman yang dibangun oleh Keyword akan menjadi jauh lebih berarti baik dari sisi Human-Friendly maupun dari sisi SEO.

Keyword semestinya terbaca oleh Robot Google, agar ia mendapatkan informasi berarti dan dapat memberikan peringkat untuk halaman kita bukan?

Tag Title adalah salah satu bagian yang dimengerti oleh Google, bila diterapkan dengan benar ke dalam susunan HTML.

Oleh karenanya, menggunakan Keyword dalam Tag Title adalah opsi terbaik untuk mendapatkan peringkat terbaik di hasil penelusuran. Namun lagi-lagi, ini bukanlah langkah satu-satunya untuk menggapai ranking Google. Saya telah merangkum 10 Faktor Google Ranking di tahun 2021, yang mungkin sesuai untuk anda simak

2. Gunakan Power Word

Power Word berarti kata yang kuat atau Strong. Ini penting untuk diketahui, agar tidak salah makna dalam penggunaannya. Power Word dimaksudkan sebagai istilah yang dinilai kuat dalam pemahaman Google, misalnya.

Ini merupakan Headline yang menawan, bila anda menggunakan Power Word. Itu bisa seperti:

  • Penting
  • Terbaru
  • Update
  • dan lain sebagainya

reza_lubisel_tanpa_tanda_tangan

Artikel dari

Reza Noprial Lubis, M.Pd

Senang menulis berbagai hal yang dilewati. Nikmati berbagai pengalaman pribadi yang saya tuliskan.

Tinggalkan komentar

0 Shares
Copy link
Powered by Social Snap